Rabu, 01 Maret 2017

Raja Salman dan Ahok Bersalaman, Tamparan Buat Siapa?


Siang ini, 1/3/2017, Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud beserta rombongannya telah tiba di tanah air. Kunjungan terakhir yang dilakukan Raja Arab Saudi ke Indonesia yaitu pada tahun 1970 atau 47 yang lalu. Ini sekaligus menjadi kunjungan balasan karena sebelumnya Presiden Joko Widodo juga telah melakukan kunjungan kenegaraan ke Arab Saudi pada bulan September 2015.

Tidak seperti biasanya, kali ini Presiden Jokowi menyambut langsung tamu negara ke bandara ditemani beberapa pejabat lainnya. Di antara beberapa rombongan, hadir juga Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di barisan penyambutan Raja Salman.

Raja Salman tiba sekitar pukul 12.30. Namanya juga menjemput tamu kehormatan yang datang dari jauh, sudah menjadi hal yang wajib akan ada proses salaman. Ahok pun kebagian salaman dengan Raja Arab Saudi itu.

Tidak lama setelah itu, foto Raja Salman yang sedang bersalaman dengan Ahok langsung menjadi viral di media sosial. Yang saya lihat momen salaman itu cukup santai dan bersahabat. Raja Salman juga terlihat memberikan senyuman saat menjabat tangan Ahok.

Artinya, menurut saya, Raja Salman memiliki pandangan yang berbeda dengan pihak-pihak yang selama ini memanggil nama Ahok dengan sebutan penista agama. Kasus yang menjerat Ahok bukan lagi hanya menjadi konsumsi publik tanah air tapi beberapa media internasional juga memberitakannya. Jadi sangat tidak mungkin Raja Salman tidak mengetahui kasus tersebut.

Jika Raja Salman juga beranggapan yang sama, bahwa Ahok jelas telah menista agama, maka bukan tidak mungkin Raja Salman akan menghindari segala bentuk komunikasi dengan Ahok. Karena  Raja Salman merupakan seorang Raja yang sangat dihormati dan juga berasal dari negara muslim. Sementara Ahok dituduh menista agama Islam. Apa nanti kata dunia jika Raja Salman berjabat tangan dengan penista agamanya sendiri.

Momen jabat tangan antara Ahok dan Raja Salman jelas telah menjadi tamparan keras bagi mereka yang suka berkoar-koar “tangkap dan penjarakan Ahok”. Raja Salman berjabat tangan dengan Ahok disertai senyuman manis. Mungkin saat ini Rizieq juga sedang menangis tersedu-sedu seperti habis dikhianati cintanya. Rizieq mewek tingkat tinggi, katanya bergelar habib dan imam besar FPI tapi tidak diberi akses menjemput Raja Salman. Sakit kak emma....

Ampun ya bib.. Hehehe..

Take a beer!!


Salaman...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon komentar sesuai dengan isi tulisan. Ngawur sedikit tidak masalah.